Posts

Showing posts from 2012

rayuan dunia

dunia dan seluruh isinya
hanya sementara 
takkan seterusnya ada
bukan menjadi tempat yang kekal
hanya menjadi jembatan menuju akhirat
tempat yang ada di alam lain
tapi, apakah kalian memikirkan itu...



wahai teman''ku semuanya, aku hanya ingin mengajak kalian menuju jalan ALLAH,,,tutuplah auratmu sebelum auratmu ditutupkan peliharalah dirimu sebelum dirimu dikafankanshalatlah sebelum kau dishalatkan jagalah harga diri sebagai seorang muslim sejati

pantun jenaka~alias pantun lucu

jangan suka menulis di atas kaca
menulislah diatas meja
janganlah menangis karena cinta
menangislah karena dosa


karung hilang dikasih semen
ditinggal ayam satu kabur
gimana ente dibilang cemen
dikasih cendol malah kabur
Malam hari main kulintang
ditemani sobat sobat tersayang
gimana hati kagak bimbang
Kepala botak minta dikepang

burung perkutut
burung kutilang
kamu kentut
gak bilang bilang
seorang anak bernyanyi ria
sambil bernyanyi menari pula
siapa yang tidak bakal tertawa
disangka waras ternyata gila

Limau purut di tepi rawa
Buah diranting belum masak
Sakit perut sebab tertawa
Melihat kucing duduk berbedak
Makan Jengkol Perut Melilit
Doyan Miscall pulsa sedikit

Buah kedondong Biji selasih
Dulu bencong sekarang masihhhhhh
Buah semangka buah duren
Nggak nyangka gue keren

Ada padi, Ada jagung
Ada singkong, Ada pepaya
Panen ni yeeee!
makan kue, minum sekoteng
ternyata gue emang ganteng

Baju baru dipake sayang
beli dimall pake atm mandiri
knapa semua pada kabur sayang
itu karena kam…

pelayaran orang-orang portugis

Bartholomeus Diaz

  Ia berangkat dari Lisabon pada bulan Agustus tahun 1487. Ketika sampai di ujung selatan benua Afrika, kapalnya terkena badai topan. Lalu ia kembali ke Portugis.

Vasco Da Gama

  Pada tanggal 8 Juli 1497, raja Portugis Manuel 1 memerintahkan ia mengikuti jejak Diaz. Ekspedisinya dilakukan melalui laut sepanjang garis pantai Afrika Barat. Akhirnya ia tiba di Calcuta. Lalu ia berupaya mendirikan pos perdagangan.

Alfonso D' Albuquerque

  Setelah beberapa lama menduduki Calcuta, orang portugis sadar bahwa Calcuta bukan penghasil rempah-rempah. Oleh karena itu ekspedisi ke Timur dilanjutkan kembali. Mereka menuju Malaka.

asmaul husna

Allah mempunya Asmaul husna, maka bermohonlah kepada-Nya 
dengan menyebut Asmaul husna itu
(QS. 7 AL-A'RAAF AYAT 180)
tahukah sahabat, garis utama kedua telapak tangan kita terdapat garis yang bertuliskan dalam bahasa arab :
      *18 dan 81
 jika dijumlahkan hasilnya 99
99 adalah jumlah nama Allah,benarlah firman Allah berikut : 
  "kami akan memperlihatkan tanda-tanda kami disegala wilayah bumi dan pada mereka sendiri, hingga jelas kepada mereka bahwa al-qur'an adalah benar. tiadakah cukup bahwa tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu.
    (qs. fushshilat 41:53) 

  asmaul husna artinya nama-nama Allah yang baik, adapun nama-nama itu adalah :
1. ya rahman 
      *yang maha pengasih
2.   ya rohim
      *yang maha penyayang
3.   ya malik
      *yang maha merajai
4.   ya quddus
      *yang maha suci
5.   ya salam
      *yang maha damai
6.   ya mu'min
      *yang maha mengamankan
7.   ya muhaimin
      *yang maha menjaga
8.   ya aziz
      *yang maha gagah
9.   ya jabbar
      *yang maha perkasa

manfaat puasa bagi kesehatan

Image
Kesehatan merupakan nikmat yang tidak dapat dinilai dengan harta benda. Untuk menjaga kesehatan, tubuh perlu diberikan kesempatan untuk istirahat. Puasa, yang mensyaratkan untuk tidak makan, minum, dan melakukan perbuatan-perbuatan lain yang membatalkan puasa dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani.
Puasa dapat mencegah penyakit yang timbul karena pola makan yang berlebihan. Makanan yang berlebihan gizi belum tentu baik untuk kesehatan seseorang. Kelebihan gizi atau overnutrisi mengakibatkan kegemukan yang dapat menimbulkan penyakit degeneratif seperti kolesterol dan trigliserida tinggi, jantung koroner, kencing manis (diabetes mellitus), dan lain-lain.
Pengaruh mekanisme puasa terhadap kesehatan jasmani meliputi berbagai aspek kesehatan, diantaranya yaitu :
Memberikan kesempatan bagi alat pencernaan untuk beristirahat.Membebaskan tubuh dari racun, kotoran, dan ampas yang merusak kesehatan.Memblokir makan…

di malam itu

Image
malam itu kuberjalan sendiri suara angin berhembus di telinga burung hantu ikut meramaikan malam itu menambah suasana mencekam
dari balik kegelapan terdengar langkah kaki kupandang dia dia berjalan searah denganku  semakin kupercepat langkah kakiku semakin jelas sosok wanita itu terlihat rambutnya yang panjang  terkurai terkibas-kibaskan oleh angin
aku sekarang tepat berada di belakangnya rasanya saat itu tubuhku gemetar dalam hati kubertanya,"siapa wanita ini" tercium bau parfum sangat menyengat karena sangat penasaran akhirnya ku beranikan diri untuk menyapa
saat kusapa dia menoleh lalu aku mulai mengenalinya aku pun berkata, hantu...........


jilbab bagi wanita

Image
Kenapa perempuan itu cantik kalau pakai jilbab???sebab... DIA DENGAR SERUAN RASULULLAH

  Kenapa perempuan itu cantik kalau pakai jilbab???sebab... DAPAT MENGURANGKAN N4FSU LELAKI

Kenapa perempuan itu cantik kalau pakai jilbab???sebab... RAMBUT PEREMPUAN ADALAH MAHKOTABAGINYA.., JADI JANGAN SEWENANGNYA MENUNJUK KEPADA LELAKI..KERANA JIKA DITUNJUKKANNYA DIA AKAN TAK BERNILAI (low class)...(no offence hah..) KERANA MAHKOTA ANDA TELAH DILIHAT OLEH SEMUA LELAKI (kecuali keluarga)

 Kenapa perempuan itu cantik kalau pakai jilbab???sebab... DIA TAK AKAN RAMBUTNYA DITARIK, DIGANTUNG DENGAN BARA-BARA API DAN DIBAKAR DENGAN DASYAT DEKAT AKHIRAT KELAK



Dalil mengenai wajibnya mengenakan pakaian bahagian atas (khimar/tudung) adalah Firman Allah,

“Hendaklah mereka menutupkan kain tudung ke dada mereka” [QS An-Nur (24):31].

Dan Hadis Rasulullah riwayat dari Bazzar dan At-Termizi menjelaskan,

“Sesungguhnya wanita itu adalah aurat, setiap kali mereka keluar, syaitan akan memperhatikannya.”

Dali…

Kenapa Ada Buku Ramadan di Dunia Ini

Image
Kenapa Ada Buku Ramadan di Dunia Ini Waktu SD atau SMP, SMA, bahkan sampai kuliah, mungkin kamu pernah mendapat sesuatu yang disebut “Buku Ramadan”. Yap, buku musiman di waktu bulan puasa ini, emang jadi primadona di bulan Ramadan.
Tapi pada tahu nggak sih kenapa harus ada buku ini di bulan ramadan? Biar keliatan rajin gitu? Emang, kalau nggak ngisi buku ini puasa kita jadi nggak afdol gitu? Hemm, mungkin ini nih alesan kenapa buku ini diciptakan:


1. Mengetes Kejujuran




Walaupun sebenarnya kamu bisa aja dalam satu hari langsung mengisi full buku Ramadan ini, kejujuran kamu tetap dituntut. Dengan mengisi buku Ramadan dan penuh kejujuran, yakinlah suatu hari kamu akan mendapat nilai bagus di pelajaran agama. Anggap aja uji coba kejujuran ini latihan kalau punya pacar nanti.





2. Nulis Biar Lancar



Niat buku Ramadan ini baik. Biasanya kan kalau bulan puasa banyak libur, nah biar nggak ketinggalan pelajaran di sekolah, buku Ramadan ini mendorong kita untuk tetap menulis …

air mata bahagia

Image
ku tulis puisi ini untuk orang yang aku sayang dan slalu membayangi hariku, nggak tahu apa dia tahu apa yang ku rasa saat ini.mungkin aku belum ngerti apa itu cinta.... kalau ngomongin perasaan ini enggak bakalan  selesai deh........ mendingan kalian baca dulu karya aku.
saat ku lihat dia saat bicara padanya semua yang aku lakukan dengannya semuanya bagai terkena hembusan angin dari surga
saat kau memandangku aku tidak sanggup melihat
entah mengapa


aku tak tahu  bagaimana mengatakannya sungguh aku benar benar bimbang aku hanya tidak ingin kau bersedih terkadang aku merasa cemburu saat kau bersamanya bercanda dengannya

apa manfaat cacing tanah?

Image
dalam rantai makanan cacing berfungsi sebagai pengurai karena memakan daun - daun
yang berguguran kemudian makanan dicerna dan dikeluarkan dalam bentuk kotaran.
kotoran akan dimakan bakteri sampai habis.selain itu cacing juga ikut membuat rongga
tanah sehingga dalamtanah terdapat oksigen, sehingga tanah menjadi subur.

ketika kita membakar lilin, kemana perginya?

Image
    lilin biasanya terbuat dari parafin, yaitu campuran hidrokarbon, bahan ini sering kita jumpai 
dalam minyak tanah. seperti tersirat dalam namanya molekul - molekul hidrokarbon hanya terdiri atas atom - atom hidrogen dan karbon. ketika bahan ini terbakar, mereka bereaksi dengan oksigen dalam udara. karbon dan oksigen menjadi karbondioksida sedangkan hidrogen dan oksigen menjadi air. kedua hasil ini berwujud gas pada suhu bakar, jadi semua terbang ke udara.

bagaimana menghitung keliling bumi?

Image
    eratoshenes adalah cendekiawan yunani yang hidup di elexandria, sebuah kota di mesir. dari pengamatan sederhana yang dilakukan, ia mampu mengukur ukuran seluruh planet. eratoshenes tahu bahwa jarak luar biasa antara matahari bumi, sinarnya mencapai alexandria dan syene dalam berkas - berkas sinar sejajar yang berdampingan. jika bumi data maka bayangan akan lenyap di seluruh dunia pada tang 21 juni. namun, ia memperkirakan karena bumi melengkung, tembok - tembok dan tiang - tiang di alexandria sekitar 800 km sebelah utara syene menonjol dari permukaan bumi dengan sudut berbeda.

dipanggil BK

hari ini aku seneng banget!!!!
aku tadi dipanggil BK. pertama 
sih deg - degan gitu. tapi, setelah 
guru Bk bilang kalau aku
harus belajar yang giat, karena 
ibu guru melihat aku salah satu
 murid yang bagus. guru Bk juga bilang
kalau aku enggak boleh nolak
tawaran untuk menjadi apapun di sekolah.
aku harus menekuni bidang study
yang paling aku suka dan paling
mudah buat aku.
itu semua untuk pengalaman.
kawan...!aku ingin mewakili sekolah ini di 
olimpiade matematika.
A...MI...N
I LOVE MATEMATIKA
MAKASIH BUAT BU SARJIEM YANG UDAH SUPORT AKU
DAN BUAT ORANG TUAKU , GURUKU YANG LAIN,
DAN BUAT TEMEN - TEMEN YANG LAIN

hawai

kepulauan hawai bergarak maju
ke arah jepang sejauh 10 cm
setiap tahun

layang - layang

Image
tahukah kalian, layang - layang

tertua ada di mana?
ternyata layang-layang
tertua ada di pulau muna
indonesia......


circle of friendship

Image
friendshiplikethe circle, not
there will bethe beginningand
There is no end

great people

Image
a great personis the person
willing tofor give
people's mistakes
other

friend

friendwill noteliminate
problem, buta friend
willnotdisappearwhen
youface the problem

past and present

Image
the past thatmade ​​you cry
will eventuallymake you smile

happy parents

Image
greatesthappiness ofof parents
iswhenchildrenappreciatehis efforts



dominasi otak

OTAK KIRI
otak kiri bertanggungjawab terhadap kemampuan verbal dan matematis, 
seperti :
 *berbicara
*membaca
 *menulis
 *berhitung
proses berpikir otak kiri bersifat logis, sistematis, dan analis.
otak kiri tergolong short them memory (memori jangka pendek ).
OTAK KANAN
otak kanan berurusan dengan irama, musik , imajinasi, emosi, warna, 
gambar, dan diagram. cara berpikir otak kanan bersifat kreatif, tidak
beraturan, dan menyeluruh.
otak kanan tergolong long them memory(memori jangka panjang)
>>>>>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<<<<<<<<
sebagai bukti bahwa daya ingat otak kanan lebih panjang dari pada
 otak kiri, ketika kamu bertemu teman lamamu, sering kali kamu ingat 
wajahnya tapi lupa namanya. mengapa demikian...???
karena wajah (gambar) diproses oleh otak kanan yang memorinya
 jangka panjang. dan sedangkan nama (kata - kata) diproses oleh 
otak kiri yang memori jangka pendek.

matematika

apa kalian pikir matematika itu sulit?
mungkin kalian salah. matematika itu
pelajaran yang paling asyik lho...!!
pelajaran yang enggak bisa bikin ngantuk.
percaya atau enggak harus percaya!
kalau kalian enggak suka malah enggak
bisa matemmatika lo.....!!!
    tapi kalu aku sih suka buanget.....!!!


baca ya...!!:
i love matematika

kok mau ngisep racun

Image
kawan.....!! kenapa merokok memangnya
 rokok itu untuk apa?nggak ada manfaatkan?
malahan rokok bisa membunuh kita...!
kasian ya? orang yang udah terlanjur
menghisap rokok...

malangnya si pemuda penipu itu

Di desa Pedagang hiduplah sebuah keluarga sederhana. Keluarga itu terdiri dari satu anak perempuan dan suami istri. Anak itu bernama Ismi, ibunya bernama Bu Sumi, dan bapaknya bernama Pak Samin. Mereka bekerja sebagai peternak sapi dan kambing.  Mereka biasa menjual ternak mereka di pasar.
   Pada suatu hari Ismi meminta agar ibunya segera melunasi uang sekolahnya yang sudah menunggak dua bulan. Dengan lembut Bu Sumi meminta uang pada Pak Samin.
   "Pak, Ismi minta uang untuk membayar sekolahnya.'' Pinta Bu Sumi lembut.
   "Bilang sama Ismi besok saja bayarnya, besok bapak mau menjual sapi yang besar dulu.''
   ''Kenapa tidak yang kecil saja pak?'' Tanya Bu Sumi.''Bukannya tunggakan sekolah baru dua bulan?''
   ''Ya memang. Tapi bapak mau pakai sisanya untuk membeli benih padi. Kalau berhasil lumayan.'' Mendengar kata bapaknya itu Ismi yang berada di belakang ibunya tersenyum.
    Seperti yang dikatakan Pak Sa…

sunan ampel

Image
SUNAN AMPEL berasal dari Jeumpa, Aceh, dengan nama
 kecil Raden Ahmad Ali Rahmatullah atau lebih dikenal dengan
 Raden Ahmad. Beliau datang ke Jawa pada tahun 1421 M,
 menggantikan Maulana Malik Ibrahim yang wafat tahun 1419 M.
Beliau mendirikan pesantren di Ampel Denta, Surabaya. Sunan
 Ampel juga ikut mendirikan Masjid Agung Demak pada tahun
 1479 dan merupakan salah seorang perencana berdirinya
 Kerajaan Islam Demak. Sunan Ampel dimakamkan di Ampel
 Surabaya.

pemanasan global

Image
pemanasan globaal adalah meningkatnya temperatur
 rata - rata pada seluruh permukaan bumi. peningkata tersebut
terhitung mencapai antara 0,3 derajat celcius dan 0,8 derajat
celcius dalam kurun waktu seratus tahun terakhir.
ayo generasi muda wujudkan bumi kita menjadi bumi yang hijau........!!!!!!!!!!!!!!!

istilah homo economicus

Image
istilah homo economicus pertama kali dicetuskan oleh adam smith yang mengajarkan perlunya setiap manusia diberi kebebasan nerusaha secara individu untuk memenuhi kebutuhan sampai memperoleh kemakmuran. jika setiap individu memperoleh kemakmuran maka negara akan makmur.