Posts

Showing posts from September, 2012

asmaul husna

Allah mempunya Asmaul husna, maka bermohonlah kepada-Nya 
dengan menyebut Asmaul husna itu
(QS. 7 AL-A'RAAF AYAT 180)
tahukah sahabat, garis utama kedua telapak tangan kita terdapat garis yang bertuliskan dalam bahasa arab :
      *18 dan 81
 jika dijumlahkan hasilnya 99
99 adalah jumlah nama Allah,benarlah firman Allah berikut : 
  "kami akan memperlihatkan tanda-tanda kami disegala wilayah bumi dan pada mereka sendiri, hingga jelas kepada mereka bahwa al-qur'an adalah benar. tiadakah cukup bahwa tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu.
    (qs. fushshilat 41:53) 

  asmaul husna artinya nama-nama Allah yang baik, adapun nama-nama itu adalah :
1. ya rahman 
      *yang maha pengasih
2.   ya rohim
      *yang maha penyayang
3.   ya malik
      *yang maha merajai
4.   ya quddus
      *yang maha suci
5.   ya salam
      *yang maha damai
6.   ya mu'min
      *yang maha mengamankan
7.   ya muhaimin
      *yang maha menjaga
8.   ya aziz
      *yang maha gagah
9.   ya jabbar
      *yang maha perkasa

manfaat puasa bagi kesehatan

Image
Kesehatan merupakan nikmat yang tidak dapat dinilai dengan harta benda. Untuk menjaga kesehatan, tubuh perlu diberikan kesempatan untuk istirahat. Puasa, yang mensyaratkan untuk tidak makan, minum, dan melakukan perbuatan-perbuatan lain yang membatalkan puasa dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani.
Puasa dapat mencegah penyakit yang timbul karena pola makan yang berlebihan. Makanan yang berlebihan gizi belum tentu baik untuk kesehatan seseorang. Kelebihan gizi atau overnutrisi mengakibatkan kegemukan yang dapat menimbulkan penyakit degeneratif seperti kolesterol dan trigliserida tinggi, jantung koroner, kencing manis (diabetes mellitus), dan lain-lain.
Pengaruh mekanisme puasa terhadap kesehatan jasmani meliputi berbagai aspek kesehatan, diantaranya yaitu :
Memberikan kesempatan bagi alat pencernaan untuk beristirahat.Membebaskan tubuh dari racun, kotoran, dan ampas yang merusak kesehatan.Memblokir makan…

di malam itu

Image
malam itu kuberjalan sendiri suara angin berhembus di telinga burung hantu ikut meramaikan malam itu menambah suasana mencekam
dari balik kegelapan terdengar langkah kaki kupandang dia dia berjalan searah denganku  semakin kupercepat langkah kakiku semakin jelas sosok wanita itu terlihat rambutnya yang panjang  terkurai terkibas-kibaskan oleh angin
aku sekarang tepat berada di belakangnya rasanya saat itu tubuhku gemetar dalam hati kubertanya,"siapa wanita ini" tercium bau parfum sangat menyengat karena sangat penasaran akhirnya ku beranikan diri untuk menyapa
saat kusapa dia menoleh lalu aku mulai mengenalinya aku pun berkata, hantu...........


jilbab bagi wanita

Image
Kenapa perempuan itu cantik kalau pakai jilbab???sebab... DIA DENGAR SERUAN RASULULLAH

  Kenapa perempuan itu cantik kalau pakai jilbab???sebab... DAPAT MENGURANGKAN N4FSU LELAKI

Kenapa perempuan itu cantik kalau pakai jilbab???sebab... RAMBUT PEREMPUAN ADALAH MAHKOTABAGINYA.., JADI JANGAN SEWENANGNYA MENUNJUK KEPADA LELAKI..KERANA JIKA DITUNJUKKANNYA DIA AKAN TAK BERNILAI (low class)...(no offence hah..) KERANA MAHKOTA ANDA TELAH DILIHAT OLEH SEMUA LELAKI (kecuali keluarga)

 Kenapa perempuan itu cantik kalau pakai jilbab???sebab... DIA TAK AKAN RAMBUTNYA DITARIK, DIGANTUNG DENGAN BARA-BARA API DAN DIBAKAR DENGAN DASYAT DEKAT AKHIRAT KELAK



Dalil mengenai wajibnya mengenakan pakaian bahagian atas (khimar/tudung) adalah Firman Allah,

“Hendaklah mereka menutupkan kain tudung ke dada mereka” [QS An-Nur (24):31].

Dan Hadis Rasulullah riwayat dari Bazzar dan At-Termizi menjelaskan,

“Sesungguhnya wanita itu adalah aurat, setiap kali mereka keluar, syaitan akan memperhatikannya.”

Dali…

Kenapa Ada Buku Ramadan di Dunia Ini

Image
Kenapa Ada Buku Ramadan di Dunia Ini Waktu SD atau SMP, SMA, bahkan sampai kuliah, mungkin kamu pernah mendapat sesuatu yang disebut “Buku Ramadan”. Yap, buku musiman di waktu bulan puasa ini, emang jadi primadona di bulan Ramadan.
Tapi pada tahu nggak sih kenapa harus ada buku ini di bulan ramadan? Biar keliatan rajin gitu? Emang, kalau nggak ngisi buku ini puasa kita jadi nggak afdol gitu? Hemm, mungkin ini nih alesan kenapa buku ini diciptakan:


1. Mengetes Kejujuran




Walaupun sebenarnya kamu bisa aja dalam satu hari langsung mengisi full buku Ramadan ini, kejujuran kamu tetap dituntut. Dengan mengisi buku Ramadan dan penuh kejujuran, yakinlah suatu hari kamu akan mendapat nilai bagus di pelajaran agama. Anggap aja uji coba kejujuran ini latihan kalau punya pacar nanti.





2. Nulis Biar Lancar



Niat buku Ramadan ini baik. Biasanya kan kalau bulan puasa banyak libur, nah biar nggak ketinggalan pelajaran di sekolah, buku Ramadan ini mendorong kita untuk tetap menulis …

air mata bahagia

Image
ku tulis puisi ini untuk orang yang aku sayang dan slalu membayangi hariku, nggak tahu apa dia tahu apa yang ku rasa saat ini.mungkin aku belum ngerti apa itu cinta.... kalau ngomongin perasaan ini enggak bakalan  selesai deh........ mendingan kalian baca dulu karya aku.
saat ku lihat dia saat bicara padanya semua yang aku lakukan dengannya semuanya bagai terkena hembusan angin dari surga
saat kau memandangku aku tidak sanggup melihat
entah mengapa


aku tak tahu  bagaimana mengatakannya sungguh aku benar benar bimbang aku hanya tidak ingin kau bersedih terkadang aku merasa cemburu saat kau bersamanya bercanda dengannya