MULAI DEMAM MINYAK

   Keberhasilan Drake di Titusville menimbulkan "demam minyak". Para pengebor yang sebagian merupakan orang - orang yang buta atau masih hijau dalam hal mencari minyak mulai mencaplok daerah konsesi. Menara - menara pengeboran di daerah itu seperti jamur di musim hujan.

   Banyak dari pencari minyak ini yang tidak tahu, bahwa minyak bisa ditemukan pada kedalaman yang berbeda - beda. Karena itu, ketika mereka mencapai kedalaman dua puluh tiga meter (kedalaman sumur Drake) dan tidak menjumpai minyak mereka menghentikan pengeboran dan pindah ke tempat lain. Untuk pengeboran yang baru ini tentu harus dibutuhkan lagi sejumlah uang.

    Beratus - ratus lorong dibor dan tak mengeluarkan minyak. Tapi banyak pula lobang yang tanpa disangka - sangka mengeluarkan minyak. Karena minyak itu keluar dengan tiba - tiba sebelum mereka bersiap menampungnya, maka terpaksa minyak itu harus terbuang percuma dalam jumlah besar.

   Setahun setelah penemuan Drake terdapat lebih dari tujuh puluh sumur minyak yang memberi hasil. Pada akhir tahun 1864 Oil Creek yaitu nama daerah tersebut menghasilkan dua ratus ribu galon minyak mentah setiap hari .

    Setelah penemuan yang pertama pada tahun 1859 pencarian minyak makin meluas . Pada tahun 1862 ditemukan minyak di Colorado. Demam minyak dimulai  lagi. Karena pencarian minyak tidak tahu bagaimana menemukan tempat yang paling tepat untuk pengeboran , maka banyak dari sumur yang baru ini dijumpai dalam keadaan kering. Para pemburu minyak modern memakai cara - cara ilmiah untuk mengetahui di mana seharusnya mengadakan pengeboran dan kemungkinan mereka untuk menjumpai minyak jauh lebih besar.




Comments

Popular posts from this blog

sumpah palapa gajah mada

asmaul husna

istilah homo economicus