akhir yang bahagia

  Nur namanya ia gadis desa yang cantik dan baik, tapi sayang dia tidak disukai temannya. bukan apa apa tapi karena ia adalah anak dari keluarga miskin. dia biasanya jadi ejekan di sekolahan. ya, seperti waktu itu ia di ejek karena saat diadakan bermalam di sekolahan ia membawa makanan sederhana.
   "temen-temen sini deh masak ada anak miskin mau sekolah di sini? mungkin karena cuma disekolahin bapak gua dia bisa sekolah di sini....!!!!"ejek nisa
   ''maaf ya, emang aku ini adalah orang miskin yang hanya bisa sekolah karena di sekolahin bapak kamu, tapi aku enggak pernah maksa untuk itu...!!!''kata nur lantang menjawab dengan penuh keyakinan.
   ''hello....kamu jangan sok gi...''suara nisa terputus.
   ''kalian ini kenapa sih selalu mengganggu nur? kalian iri dengan keberhasilan nur selama ini?''kata bu dewi  yang memutus kata nisa.
    ''huh..semua orang selalu belain dia.''gerutu nisa sambil berjalan masuk kelas.
  perdebatan itu akhirnya berakhir juga setelah mereka tidur dan mulai pulang. namun perdebatan itu mungkin akan dimulai lagi besok saat ia sudah berada di sekolah. nur kadang marah dan sebel dengan nisa karena selalu sewenang-wenang sengannya. tapi itu takkan membuat dia memaki nisa.
  sekarang pelajaran usai, semua murid mulai pergi meninggalkan kelas mereka kecuali nur. ia masih menunggu agar rombongan nisa pergi dulu, ia khawatir ia akan diganggu mereka lagi.akhirnya mereka pergi juga. nur merasa lega. ia pun pulang sendiri seperti biasa. sesampainya di rumah nur menceritakan hal yang dialaminya. ibu tidak berkata apa apa tapi ibunya hanya tersenyum. di rumahnya itu mereka bercakap cakap bersama, mereka juga bercanda bersama.
   ''uk..u..u..uk....!!!!''suara ayam memecah keheningan pagi
  nur pun bangun dan menyiapkan keperluannya sendiri. ia memang anak yang rajin dan mandiri. pemandangan ini selalu ia lakukan setiap pagi.        
sekarang ia sudah siap untuk berangkat sekolah.
Add caption
 ''pasti aku akan diganggu kelompok nisa lagi?
   ya dugaannya benar. mereka mulai bertengkar
 tapi nur hanya diam tak berkata apa apa. ''hay
 kamu budeg ya? jangan diam aja dong!!!!
''kata nisa tak sabar.
    setelah mendengar itu semua dari belakang
 kerumunan berkata,''diam....!!!''teriak nadya,
 orang yang selama ini telah muak dengan semua kesombongan nisa
    ''kau tahu??seharusnya kamu malu. kamu itu terlalu sombong tapi tak punya modal kepintaran....!!!dan kalian semua ini terlalu lemah menghadapi orang sombong ini....!!!''kata nadya meluapkan kemarahan
    semuanya pergi dan nadya langsung merangkul mur dan berkata''maafkan aku yang selama ini membela nisa,aku salah. dan maukah kau memaafkanku?''kata nadya.
   nur mengangguk dan mereka tertawa bersama..setelah peristiwa itu mereka menjadi  bersahabat tuk slamanya












Comments

Popular posts from this blog

sumpah palapa gajah mada

asmaul husna

istilah homo economicus