keajaiban basmalah

 SYAIKH MUHAMMAD AS - SANWANI , Grand Syaikh Al - Azhzr Mesir yang ke - 13, dalam kitabnya yang bernama '' Hasyiyah Ala Mukhtashar Ibnu Jamrah '' yang berisi  penjelasan kitab Mukhtashar Shahir Bukhari, menulis beberapa kitap nyata tentang penjelasan basmalah.
   Di antaranya, beliau menuturkan,
   ''Suatu ketika Abu Hurairah ra., salah seorang sahabat nabi terkenal bertemu dengan setan penggoda orang mukmin dan setan penggoda orang kafir. Setan penggoda orang kafir itu gemuk, segar rapi, dan memakai baju yang bagus. Sedangkan setan penggoda orang mukmin kurus, kering, kusut, dan telanjang.
   Setan penggoda orang kafir bertanya pada setan penggoda orang mukmin yang kurus,''kenapa keadaanmu menyedihkan, kau kurus, kering , kusut, dan telanjang?"
   Setan kurus menjawab ,
   "Aku bertugas menggoda orang mukmin yang selalu berzikir membaca basmalah menyebut nama Allah. Ketika hendak makan, minum ia membaca basmalah menyebut nama Allah, maka aku tetap lapar dan haus. Ketika memakai minyak wangi ia menyebut nama Allah, maka aku tetap kusut. Dan ketika memakai baju ia juga membaca basmalah menyebut nama Allah, maka aku tetap telanjang.''
   Setan gemuk menyahut,
   ''Kalau begitu aku beruntung. Aku bersama orang kafir yang tak pernah menyebut nama Allah. Pada saat makan ia tidak menyebut nama Allah, sehingga aku bisa makan bersama mereka sepuasnya. Ketika ia minum ia tidak menyebuut nama Allah, sehingga aku bisa ikut minum. Ketika mereka memakai minyak wangi mereka tidak menyebut nama Allah, sehingga aku ikut minyakkan. Dan saat memakai pakaian ia tidak menyebut nama Allah sehingga aku bisa ikut memakai pakaian.''
                                                * * * * * * * * * * * * * * * * * * * *
  BEGITULAH, betapa agung faidah membaca basmalah. Setan tidak ikut makan orang yang membaca,''BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM!'' Bahkan dalam hadits Rasulullah Saw bersabda, bahwa rumah yang dibacakan basmalah maka setan tidak akan bercokol dan bermalam di dalamnya.
  Baginda Rasulullah Saw  mengajarkan agar umatnya memulai segala kegiatan baknya dengan membaca basmalah menyebut nama Allah Swt. Agar perbuatan itu benar-benar penuh berkah , tidak diganggu setan dan mendapat ridha dari Allah.

Comments

Popular posts from this blog

pemanasan global

bagaimana menghitung keliling bumi?

ketika kita membakar lilin, kemana perginya?